Hadiri Festival Nusantara Viking Bintan Island, Muhammad Rudi Dukung Pertumbuhan Sektor UMKM

0

 

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Festival Nusantara Viking Bintan Island yang berlangsung di Lapangan Terminal Sei Carang, Bintan Center, Tanjungpinang, Sabtu (9/12/2023).

Kehadiran Muhammad Rudi sebagai Sesepuh Viking Provinsi Kepri pun mendapat sambutan hangat dari ratusan pengunjung dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang hadir.

Bukan tanpa alasan, keberhasilan Rudi dalam membangun Batam menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh anggota Viking Bintan Island untuk turut serta memajukan daerah.

“Saya ingin, pengembangan Batam dapat memberikan dampak terhadap perkembangan daerah lain. Khususnya kebermanfaatan ekonomi bagi Kota Tanjung Pinang dan Bintan ke depan,” ujar Rudi dalam sambutan singkatnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga mengajak seluruh pengunjung dan pelaku UMKM untuk menjaga kekompakan.

Ia tak menampik, seluruh elemen masyarakat memiliki tugas untuk bersama membangun Provinsi Kepri.

“Mari kita merawat kebudayaan yang ada. Semoga apa yang dilakukan terus membawa kebaikan untuk ke depannya,” pesan Rudi.

Di samping itu, Rudi juga mendorong pertumbuhan UMKM sebagai salah satu pilar utama dalam menggerakkan ekonomi lokal.

Dalam beberapa tahun terakhir, perhatian yang lebih besar diberikan kepada sektor UMKM sebagai salah satu sektor yang dapat membuka lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan mengurangi tingkat pengangguran di daerah.

“Saya berharap, Kepri dapat menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku UMKM untuk berkembang dan berinovasi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Festival Nusantara Viking Bintan Island, Ceffi, berterima kasih atas kehadiran Muhammad Rudi selaku Sesepuh Viking Kepri.

Menurutnya, dukungan dari Muhammad Rudi memberikan semangat kepada seluruh anggota Viking untuk terus terlibat dalam pembangunan daerah.

“Terima kasih Bapak H. Muhammad Rudi yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di tengah kesibukannya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, ada sekitar 100 pelaku UMKM yang terlibat dalam agenda Festival Nusantara.

Tidak hanya mengundang artis ataupun band lokal, lanjut Ceffi, agenda ini juga menghadirkan dua penyanyi kenamaan tanah air untuk menghibur masyarakat.

“Ada Eva D’Koplo dan Fey Tiaz yang diundang untuk menghibur pengunjung. Ada juga band-band lokal dari Batam, Tanjungpinang dan Bintan,” pungkasnya. (*)

Batam, 10 Desember 2023
Ariastuty Sirait
Kabiro Humas, Promosi dan Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *