Tingkatkan Kualitas SDM, BP Batam Gelar Workshop Pengelolaan Manajemen Talenta

 

BP Batam melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar workshop sistem pengelolaan manajemen talenta, Selasa (1/8/2023).

Bertempat di Conference Hall IT Centre, seluruh perwakilan unit kerja BP Batam ikut terlibat dalam pelaksanaan workshop.

Kepala Biro SDM BP Batam, Lilik Lujayanti, menjelaskan jika workshop terkait sistem pengelolaan manajemen talenta bertujuan untuk mewujudkan SDM yang profesional.

Menurutnya, pelaksanaannya pun selaras dengan misi BP Batam. Yakni bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM ke depan.

“Agenda ini bertujuan untuk menyiapkan SDM berkualitas. Ini sesuai dengan misi BP Batam yakni mewujudkan pengelolaan SDM yang profesional,” ujar Lulik mewakili Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, saat membuka agenda pelaksanaan workshop.

Lilik menuturkan bahwa manajemen talenta sangat diperlukan dalam pengelolaan SDM yang dilakukan dengan menggunakan proses analisis, pengembangan, serta pemanfaatan talenta yang berkelanjutan dan efektif untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Selain itu, kata Lilik, pengelolaan manajemen talenta tersebut menjadi langkah penting untuk kesuksesan BP Batam ke depannya.

“Sehingga SDM yang ada bisa ditempatkan sesuai dengan potensinya. Termasuk yang duduk dalam jabatan tertentu,” tambahnya.

Di sisi lain, manajemen talenta juga menjadi salah satu sub aspek dalam pengembangan karier pada penerapan sistem merit sesuai amanat Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Merit system ini ada 8 aspek yang dinilai dan salah satu sub aspeknya adalah pengelolaan manejemen talenta. Jadi workshop ini sangat diperlukan dalam pengelolaan merit system ke depannya. Jadi, setiap perwakilan unit kerja bisa paham terkait pengelolaan manajemen talenta melalui workshop ini,” pungkasnya. (DN)

Batam, 1 Agustus 2023
Ariastuty Sirait
Kabiro Humas, Promosi dan Protokol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.