BatamBerita

Kepala BP Batam Safari Ramadan ke Sei Beduk, Ajak Masyarakat Kompak Dukung Pembangunan Daerah

×

Kepala BP Batam Safari Ramadan ke Sei Beduk, Ajak Masyarakat Kompak Dukung Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini

 

Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi, kembali menggelar safari ramadan untuk mempererat tali silaturahmi ke masyarakat, Sabtu (25/3/2023).

Dalam agenda safari ramadan hari kedua ini, Rudi terlebih dulu berbuka puasa di Masjid Darul Aman Kaveling Bagan, Kecamatan Sei Beduk.

Di sana, orang nomor satu Kota Batam tersebut mendapat sambutan hangat dari jemaah yang hadir.

Rudi pun berkesempatan untuk menyantap hidangan yang telah disiapkan oleh warga.

Setelah melaksanakan salat magrib berjemaah, suami Marlin Agustina itu langsung bertolak ke Masjid Nurul Huda Mangsang yang berlokasi tak jauh dari tempat pertama.

Setibanya di lokasi kedua, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri itu pun langsung bergegas melaksanakan salat isya sekaligus tarawih berjemaah.

“Ini merupakan safari ramadan saya hari kedua. Melalui kegiatan ini, kita bisa meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan mengetahui langsung permasalahan yang mereka rasakan,” ujar Rudi usai melaksanakan salat tarawih.

Ia mengungkapkan bahwa pemerintah harus dekat dengan rakyat.

Pasalnya, pembangunan Kota Batam yang begitu pesat saat ini tak terlepas dari dukungan seluruh pihak. Termasuk seluruh lapisan masyarakat.

“Saya sudah sampaikan ke masyarakat, kami sedang membangun kota madani dan modern. Sehingga dukungan penuh dari masyarakat sangat penting. Niat kita tak ada yang lain, Batam akan jadi kota baru dan modern,” tambahnya.

Rudi berharap, seluruh komponen dapat bahu membahu dan saling bantu dalam pembangunan.

“Untuk merubah karakter dan kebiasaan dibutuhkan kerja sama seluruh pihak. Selain modern, Batam harus menjadi kota madani yang sumber daya manusianya berkualitas,” katanya lagi.

Pada kesempatan safari ramadan ini, Rudi juga turut serta menyerahkan bantuan dari pemerintah kepada kedua masjid tersebut.

“Terima kasih Pak Rudi, semoga bantuan dan perhatian dari bapak bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami mendukung penuh pembangunan yang bapak lakukan,” ujar Sayuti, warga sekaligus salah satu takmir masjid. (DN)

Batam, 27 Maret 2023
Ariastuty Sirait
Kabiro Humas, Promosi dan Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *