Penduduk Batam Terus Berkembang, Akibatkan PT. Air Batam Hilir Atur Pendistribusian Air

Batam | “Upaya PT. Batam Hilir (PDAM – Moya) untuk memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan secara terus menerus terus dilakukan. Air yang merupakan kebutuhan vital manusia merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Oleh karenanya, tanpa henti PT Air Batam Hulu dan PT Air Batam Hilir sebagai Operator dan Maintenace dari SPAM Batam terus berupaya maksimal tanpa jeda dalam memenuhi kebutuhan dasar manusia ini”.

Hal diatas disampaikan Ginda sebagai Corcomm PT Batam Hilir kepada media ini dalam menyikapi pengaduan dan aspirasi pelanggan yang terkadang kurang puas
dengan kondisi yang mereka belum memahaminya. “Kita bisa memaklumi dan itu hal wajar karena selama ini proses sebelumnya dirasakan lancar-lancar saja,
namun pelanggan juga harus memikirkan bahwa perkembangan penduduk dan hal-hal pendukung lainnya juga menuntut kami
untuk terus menambah sumber air, meningkatkan produksi sampai pengembangan dan pembangunan jaringan suplai agar dirasakan seluruh lapisan masyarakat, karena ini bicara hak-hak hidup manusia yang bersumber dari kebutuhan dasar air tersebut”, ungkap Ginda.

Selanjutnya Ginda juga mengatakan bahwa, dengan perkembangan dan pertambahan penduduk di kota Batam ini setiap tahun selalu meningkat, sementara persediaan debit air juga harus kami hitung kebutuhannya, untuk jangka waktu agar masyarakat tidak kekurangan air dikemudian harinya.

Lebih jauh pria muda yang bertugas menampung aspirasi pelanggan ini juga menghimbau agar para pelanggan diharapkan dapat memaklumi dan memahami serta bertoleransi atas kebutuhan dasar manusia yang semakin berkembang ini, PT Air Batam Hilir berharap kepada para pelanggannya agar dapat berbagi kebutuhan air dengan masyarakat lainnya, “Siapkanlah ember, drum atau apapun wadah yang dapat dijadikan stok air untuk mencukup kebutuhan sehari-hari.
Manfaatkanlah masa kelancaran air yang mengalir dirumah anda pada waktu-waktunya, karena daya dorong air juga akan mempengaruhi besar kecilnya arus air yang mengalir ke rumah anda akibat aktivitas pelanggan lain saat waktu tertentu seperti jam sibuk atau diwaktu masyarakt banyak menggunakan air, baik pagi maupun sore menjelang malam hari!”, anjuran Ginda untuk pelanggannya.

Ditempat terpisah ketua Harimau Sumatera Ainul Yakin, juga memberikan pandangannya ketika dikonfirmasi media ini, “Terkait keluhan masyarakat terhadap kekurangan penyediaan air, hal ini dapat dimaklumi, karena jumlah penduduk Batam tidak permanen/stagnan, tapi terus bertambah dan berkembang. “Ya iyalah, warga yang protes itu jangan dong mau enak sediri, banyak pertumbuhan warga dan kawasan perumahan lain yang baru di Batam ini, contoh jika saya warga yang baru menetap di Batam saya juga butuh air,
dan itu juga hak saya sebagai warga negara, jadi jangan hanya memikirkan diri sendiri dong,” celetuknya santai. (Sh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *