BP Batam Kenalkan Potensi Investasi Batam Dalam Forum Bakohumas

Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) di Jakarta menggelar Forum Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) bertajuk “Transformasi Batam Kota Baru”, pada Kamis (23/2/2023) di Manhattan Hotel Jakarta.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 90 peserta yang merupakan insan kehumasan Kementerian/Lembaga.

Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto membuka langsung Forum Bakohumas ini.

Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan Bakohumas dilaksanakan untuk menjaga hubungan baik Kementerian/Lembaga di Jakarta dan memberikan informasi serta pemberitaan yang proporsional dan objektif mengenai Kota Batam.

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap peran humas dalam perkembangan informasi pembangunan di Kota Batam.

“Karena informasi dan komunikasi merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai target untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” kata Purwiyanto.

Apalagi hingga Tahun 2024, di bawah kepemimpinan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, berbagai pembangunan infrastruktur dan perbaikan pelayanan perizinan telah digesa untuk memberikan perubahan konstruktif bagi Kota Batam.

Sejumlah pembangunan tersebut antara lain, perbaikan infrasrtuktur jalan-jalan protokol, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), perbaikan sistem Online Single Submission (OSS), dan lain sebagainya.

“Dari terobosan-terobosan tersebut, kami rasa sudah tepat rasanya jika momentum Bakohumas kali ini BP Batam mengangkat tema ‘Transformasi Batam Kota Baru’ sebagai wujud potensi investasi di Kota Batam,” ujar Purwiyanto.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi turut menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan Bakohumas ini.

Menurutnya, publikasi mengenai potensi investasi di BP Batam harus dimaksimalkan agar penyebaran informasi dapat dilakukan secara menyeluruh.

“Kami akan jadikan kegiatan Bakohumas ini sebagai sarana untuk meningkatkan citra positif BP Batam melalui insan kehumasan Kementerian/Lembaga yang hadir,” ujar Muhammad Rudi.

Forum Bakohumas ini kemudian dilanjutkan dengan paparan dari tiga narasumber, yaitu Public Relations & Business Development Manager Nongsa Digital Park, Punny Fitriani, yang menyampaikan materi mengenai pengembangan KEK Nongsa dan Nongsa Digital Park.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai transformasi perizinan di Kota Batam oleh Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu BP Batam, Harlas Buana.

Dan terakhir, Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK BP Batam, Irfan Syakir Widyasa, yang menyampaikan presentasi perkembangan terbaru dari sisi rencana pengembangan infrastruktur beserta nilai investasinya di Kota Batam.

Turut hadir dalam kegiatan, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi RI selaku Ketua Pelaksana Bakohumas, Hasyim Gautama dan Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Purnomo Andiantono beserta jajaran.

(rud)

Jakarta, 23 Februari 2023

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam
Ariastuty Sirait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *