74 Ribu Desa Berharap Anies Majukan Pendidikan dan Kesehatan

0

Jakarta

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

– Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (BKNDI) ialah organisasi kemasyarakatan yang konsen dan konsisten memperjuangkan kemajuan bagi desa-desa diseluruh tanah air. Utamanya  pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat desa di seluruh Indonesia.

Kamis malam (05/01), tim PRADANusantara berkesempatan “Kongkow Pintar Ala PRADANusantara” (Kopi PRADA) dengan Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) BKNDI, Isra A Sanaky, atau akrab dipanggil Bang Isra.

Perbincangan langsung mengarah ke soal dukungan BKNDI terhadap Anies Baswedan di pilpres 2024. Menurut Bang Isra, seluruh jaringan BKNDI yang tersebar di desa-desa diseluruh tanah air akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Mengapa BKNDI memberikan dukungan kepada Anies. Karena melihat rekam sukses karier Anies Baswedan sebagai Rektor, Menteri Pendidikan, dan juga Gubernur DKI Jakarta satu periode dengan prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan. Bahkan Anies juga pernah menjadi tim pemenangan Jokowi dengan kontribusi yang tak kalah hebatnya saat itu.

Secara prinsip sosok Anies Baswedan ialah pemimpin yang amanah dan jujur ketika diberi mandat mengelola pemerintahan selama menjadi pejabat negara.

Demi kemajuan desa-desa se-Indonesia, Bang Isra memberikan masukan beberapa program  Anies Baswedan. Yaitu; Pendidikan gratis masyarakat desa yang tak mampu agar melanjutkan sekolah, Klinik kesehatan atau Puskesmas di setiap desa sebab tingkat kematian di desa sangat tinggi karena kurangnya sarana prasarana fasilitas kesehatan, Pemberdayaan masyarakat desa di sektor permodalan UMKM, dan Akses peningkatan sumber daya baik di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

BKNDI sangat berharap program-program tersebut dapat dijalankan secara maksimal pada saat pemerintahan Anies Baswedan nanti.

Langkah kongkrit sebagai wujud dukungan penuh BKNDI yang perwakilannya tersebar di 74 ribu desa kepada Anies Baswedan adalah BKNDI akan menggerakkan para relawan untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi presiden 2024, dengan menempatkan satu relawan di setiap desa di Indonesia. Yang bertugas untuk mensosialisasikan profil dan rekam jejak kesuksesan Anies Baswedan  ke seluruh pelosok desa-desa se-Indonesia.

“Saya menyampaikan kepada seluruh ketua dan pengurus BKNDI di 34 propinsi, 514 Kabupaten/kota 74.000 desa, serta kepada seluruh masyarakat desa se Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk bersama memberikan dukungan sepenuhnya dan memenangkan Anies Baswedan pada pesta pemilihan presiden 2024 nanti”. Ujar Bang Isra yang terlihat sangat optimis Anies Baswedan Presiden RI 2024.

“Agar Anies Baswedan dapat menjadi Presiden RI tahun 2024 dengan misi membangun memajukan desa. Desa maju, Indonesia Jaya !”. Pungkasnya. (PRADANusantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *