Kejuaraan Basket “Sanford Student Basketball League” Tingkat SMA Se-Kepri Resmi Dibuka

wajahbatam.co.id – Pertandingan Basket Antar Pelajar Tingkat SLTA Se Kepri SSBL I (Sanford Student Basketball League) 2022, untuk pertamakalinya digelar dan diikuti 20 SMA seluruh Kota dan Kabupaten Kepulauan Riau. Pembukaan event yang digelar hari ini (Senin, 2/10)  dihadiri oleh 10 perwakilan terpilih dari kontingen yang mengikutinya.

Hadir dalam pembukan, Kadispora Kepri yang mewakili Gubernur Kepri, Ketua Koni Kepri Usep RS, Ketua Perbasi Kepri Asmin Patros, Kadispora Batam Zulkarnaen, Ketua pelaksana Kriswanto dan perwakilan dari air mineral Sanford Kevin.

Kadispora Kepri dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya event yang juga merupakan satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap perkembangan olahraga di Kepri, khususnya dibidang olahraga basket. Pertandingan basket adalah merupakan suatu wadah dalam mengmbangkan bakat dan motifasi kompetitif bagi pelajar SMA yang dapat dijadikan sebuah prestasi yang bisa mengangkat nama Kepri dikancah yang lebih tinggi

Disamping itu, melalui event olahraga basket juga dapat mempererat tali persatuan dan kesatuan antar tim basket SMA khususnya di Provinsi Kepri, juga dapat meningkatkan prestasi, menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat sportivitas yang tinggi dikalangan atlet bola basket serta dapat mempererat kekeluargaan diantara SMA.

Usep RS, Ketua KONI Kepri juga menyampaikan rasa bangga dengan adanya kejuaraan basket antar SMA se-Kepri ini, sehingga dapat melahirkan atlit basket yang handal dan berprestasi yang pada saatnya akan mengangkat nama sekolah di mana atlet itu belajar serta nama daerahnya juga. Usep juga menyampaikan bahwa pada bulan November 2022 juga akan di laksanakan Porprov Kepri ke-V 2022 di Bintan dimana basket adalah salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan, dan berharap dalam ajang SSBL ini ada atlit yang memperkuat daerahnya melalui Porprov di Bintan nanti, ujar Asep.

Asmin Patros Ketua POBSI Kepri, sangat menyambut baik gelaran SSBL tingkat SMA, semoga menjadi atmosfir bagi pelajar yang ada di Kepri, karena rata-rata lapangan basket hampir ada disetiap sekolah. Asmin juga berharap ajang ini dapat menghasilkan atlet basket yang berprestasi yang mampu bermain ditingkat Nasional, ujarnya.

Dalam pembukaan tersebut Kadispora Batam Zulkarnaen, menyampaikan pesan supaya pertandingan basket SSBL tingkat SMA ini bisa berjalan dengan baik, kompak penuh persahabatan dan memiliki sportifitas tinggi, sehingga pada masanya akan lahir atlet basket yang dapat membanggakan daerah khususnya Batam dan Kepri pada umumnya hingga dapat berkiprah sebagai atlit basket tingkat nasional,“ ujar Zulkarnaen.

Pembukaan Pertandingan Basket Antar Pelajar Tingkat SMA Tahun 2022 SSBL ini ditandai dengan pemukulan bola pertama kedalam ring basket oleh Kadispora Kepri Ikhsan, Kadispora Batam Zulkarnaen, Ketua KONI Kepri Usep dan perwakilan dari sekolah yg lolos 10 besar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.