Kisruh Pemilihan RW Terulang Lagi di Marbella Batam

wajahbatam.co.id – Batam | Kekisruhan dalam pemilihan Ketua RW di Batam kembali terulang, dimana Penerbitan Surat Keputusan (SK) RW 039 Perumahan Marbella Residence dikatakan tidak sesuai dengan surat laporan panitia pemilihan yang dialamatkan ke Lurah Belian Batam Kota..

Menurut pandangan salah satu kandidat calon RW, bahwa pada tanggal 12/7/2022 lalu telah digelar pemilihan RW 039 di Perumahan Marbella Residence dengan mekanisme yang ditetapkan oleh panitia pemilihan dan sesuai dengan norma demokrasi ala Pancasila.

klik: Kompilasi Video Pemilihan

Ada sebanyak 3 orang kandidat yang ikut mencalon dalam pemilihan yang dimenangkan oleh Dunya Harun dengan suara terbanyak 28 suara.

Pemilihan yang cukup alot tersebut dihadiri oleh M.Farhan Lurah Belian dan tokoh masyarakat setempat.

Selanjutnya panitia pemilihan menyerahkan hasil musyawarah pemilihan untuk dapat di SK kan. Namun tanpa ada konfirmasi apapun, Farhan sebagai Lurah Belian menerbitkan SK untuk pemenang urutan kedua suara terbanyak yang menimbulkan pertanyaan warga dan tokoh setempat yang akhirnya masyarakat melakukan penolakan putusan Lurah Belian yang diduga tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

Ketika awak media menghubungi Abdi Lisani Firdaus yang mendampingi Dunya Harun mengatakan, “Dg sikap Kesewenang — wenangan dari Lurah Belian yakni M. Farhan telah nyata mencederai sebuah Pesta Demokrasi yg ada di negri Segantang Lada . Adapun dlm Hal ini Sikap Arogansi di Munculkan oleh Lurah maupun RW yg bukan Sbg Pemenang dari Hasil PIL RW sangat Melukai Perasaan Hati Warga Perum Marbella Residen. Tuntutan Warga agar di Kembalikan Hak Pemenang PIL RW 039 Ke Tangan Dunya Harun. Demikian pak“, tulisnya melalui WA nya ke WB.

klik: Kompilasi Video Pemilihan

Ketika awak WB mengkonfirmasi kepada Lurah Belian M.Farhan mengatakan bahwa semua masalah telah diselesaikan dan tidak ada permasalahan lagi. Sementara menurut pengakuan Dunya Harun kepada awak WB menyatakan bahwa hal ini akan diselesaikan melalui PTUN jika Lurah tidak bisa menyelesaikannya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *