HUT RI ke-77, Pemko Batam Gelar Upacara Bendera di Engku Putri

Batam – wajahbatam.co.id | Pemerintah Kota Batam menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesi ke-77 yang diselenggarakan di dataran Engku Putri Batam Centre, Rabu, 17/8/2022 yang dimulai pada pukul 08.00 wib.

Upacara Pengibaran bendera ini dipimpin oleh Walikota Batam H.M. Rudi yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Forkopimda, jajaran Pemko Batam, BP Batam dan elemen masyarakat.

Masyarakat Batam yang menghadiri upacara tersebut terlihat sangat antusias walaupun hanya dapat menyaksikan disisi dan seputaran panggung kehormatan dan sisi lain lapangan upacara. “Kami menunggu atraksi pengibaran bendera dan pasukan baris berbaris yang indah itu“, kata salah seorang pengunjung kepada kru WB yang meliput upacara ini.

Peringatan HUT RI ke-77 di kota Batam sudah dimulai dengan berbagai kegiatan, seperti pawai pembangunan, Lomba Kendaraan Hias (14/8), pawai obor Taptu (16/8) di dataran Engku Hamidah Batam Center dan Renungan suci di Taman Mahkam Pahlawan Bulang Gerbang hingga Upacara Penaikan Bendera Merah putih yang dimulai pada pukul 08.00 wib (17/8).

Selanjutnya upacara penurunan bendera merah putih ditutup dengan acara Resepsi HUT RI ke-77 ini di Hotel Swizzbell Batam. Pada kesempatan itu, H.M.Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam mengajak seluruh komponen dan masyarakat untuk meningkatkan etos kerja, “Etos Kerja juga harus ditingkatkan untuk mencapai cita-cita kemerdekaan.” (Rina Silfya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *