Amel Pengibar Sang Merah Putih, Putri Seorang Polri Yang Ingin Menjadi Polwan

Batam – wajahbatam.co.id | Perayaan HUT RI ke-77 yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2022 di dataran Engku Putri Batam Centre akan dilaksanakan oleh putra-putri terbaik yang dipilih dari berbagai sekolah menengah umum di Kota Batam.

Saat kru wajah batam (WB) menyatroni persiapan yang sudah matang itu didataran Engku Putri, kru WB menjumpai salah satu personil Pengibar Bendera Pusaka Wanita bernama Cameli Cahaya Natalie yang akrab dipanggil Amel lahir dibatam 16 tahun silam.

Amel adalah salah satu siswa berprestasi di SMA Negeri 1 Kota Batam yang saat ini duduk dibangku kelas 2 IPA, dimana tempat Amel untuk mencapai cita-citanya sebagai seorang Polisi Wanita (Polwan) dan ingin meneruskan karir papanya yang saat ini bertugas di Polda Kepulauan Riau. Gadis yang memiliki postur tubuh proporsional ini sangat menyukai cabang olah raga renang

Cameli Cahaya Natalie adalah putri ke-2 dari pasangan Corry cathrine gultom dan AKP Melki Sihombing SH, terpilih sebagai salah satu Pasukan Pengibar Sang Saka Merah Putih untuk Kota Batam dari awal dimulainya seleksi pemilihan personil Paskibraka tahun 2022.

Untuk terpilih menjadi anggota Paskibraka Kota Batam, Amel telah mengikuti seleksi yang cukup ketat dan harus mempunyai kesiapan mental yang luar biasa dan fisik yang benar-benar kuat agar bisa melaksanakan tugas Negara ini, “Harus sunguh-sungguh, disiplin dan melatih kesipan mental serta jangan hanya sekedar coba-coba”, ujar Amel kepada kru WB.

Selain itu, Amel juga mendapat dukungan yang penuh dari kedua orang tua serta mendapat banyak wejangan dan nasehat dari sang kakaknya yang juga pernah menjadi Purna Paskribraka Kepulauan Riau pada tahun 2019.

Selamat Amel… Selamat menjalankan tugas besar ini, teruslah membanggakan orang tua, Bangsa dan Negara. (Rina Silfya)

.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *