Judi Gelper di Batam Hukum, Petak Umpet atau Kucing-kucingan?

Kamis, 14/7/2022

Batam – wajahbatam.co.id | Penampakan beroperasinya yang disangkakan arena perjudian di kota Batam terlihat terus berlanjut tanpa ada tindakan hukum apapun yang mengawasi mereka (KAmis, 14/7/2022), seperti arena gelper diseputaran area Taman Raya dan beberapa arena gelper lainnya di negeri segantang lada ini.

Santernya pemberitaan dibeberapa media yang disuarakan para aktifis dan pemerhati kebijakan publik di kota Batam seolah hanya gurauan dan angin lalu yang tidak menjadikan pihak pemerintah dan aparat berwenang melakukan tindakan dan terkesan adanya pembiaran.

Rizdi seorang aktifis Batam yang selalu bersuara lantang mengatakan pada awak media WB bahwa beroperasinya perjudian gelper yang sangat marak dilingkungan masyarakat umum, perumahan, mal-mal dan pasar itu terkesan sangat mencolok sekali pembiarannya. “Mustahil aparat tidak tahu dan tidak mendengar informasi ini ?”, katanya sambil memperlihatkan bukti-bukti beroperasinya arena perjudian gelper itu pada kru WB saat diwawancarai dibilangan Botania-2, Kamis (14/7).

Rizdi juga mengungkapkan rasa kekecewaannya melihat kondisi aman seperti saat ini, yang mana apa yang disuarakan para aktifis dan pemerhati kebijakan publik yang akhir-akhir ini ramai disuarakan benar adanya. “Pembiaran yang terjadi karena kuat dugaan adanya beckingan dan upeti-upeti tertentu kepada mayoritas oknum wartawan, aktifis LSM dan orang-orang yang dianggap berpengaruh dilingkungannya beroperasi”.

Hal senada juga diampaikan oleh Mustafa salah seorang tokoh organisasi Nasional di kota Batam, “Perjudian berkedok gelper di Batam ini memang sangat berleluasa tanpa mengindahkan hukum yang berlaku di NKRI ini. Harusnya aparat kepolisian bertindak tegas dan memberi efek jera bagi penyelenggara, bukan hanya kepada karyawan atau pekerja yang selama ini kita saksikan,” celotehnya kepada awak WB via handphonenya. (Sh)

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.