Keluarga Besar DPD Maluku Satu Gandong Batam ( MASAGA ) Menggelar Acara HUT Pattimura Ke-205

WAJAHBATAM.CO.ID | BATAM – Keluarga Besar DPD Maluku Satu Gandong Batam ( MASAGA ) menggelar acara HUT Pattimura Ke-205 dan Halal Bi Halal 1443 H yang bertemakan ” Malam Solidaritas Warga Maluku Se-Kota Batam ”  di Dataran Alun – Alun Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Sabtu (14/05/2022).

Acara dihadiri oleh Wakil Kota Batam Amsakar Achmad, Drs.Agus Ririmasse, SP, M.Si selaku Sekretaris Kota Ambon , Kadispar Kota Ambon Bapak Rustam Hayat, SE. MSi , Kadispar Kota Batam Ardiwinata Serta Ketua DPD MASAGA Cany Siahaya dan Dewan Pembina DPD MASAGA Bapak Amin Pellu.

Atraksi pawai obor

Acara dibuka dengan atraksi pawai obor yang di bawakan oleh para pemuda Maluku berprestasi, Yang di mulai daro Pasir Putih Ocarina menuju Alun–Alun Engku Putri, Batam Center.

“Malam hari ini kita warga Kota Batam bersentuhan langsung kepada warga Maluku dengan demikian kita dapat saling menjaga toleransi dan Saya percaya warga Maluku di Kota Batam siap bahu membahu untuk ikut serta dalam membangun Kota Batam” ucap Wakil Walikota saat memberikan kata sambutan.

Amsakar Achmad

Amsakar mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga Batam yang berasal dari Maluku atau yang berasal dari Ambon, Mari kita sama sama memaknai kita ini sebagai warga Batam yang berasal dari Ambon, bukan warga Ambon yang merantau ke Batam. Karena pengertian nya berbeda.

 

Kalau warga Batam yang berasal dari Ambon akan ada panggilan nya sama sama untuk  bahu membahu membangun Batam ini. oleh karena itu perlu kebersamaan untuk kota Batam ini. Tutup Amsakar.

Sementara Drs.Agus Ririmasse, SP, M.Si selaku Sekretaris Kota Ambon menyampaikan bahwa. Hari ini kita bangga melihat persaudaraan Satu Gandong di kota batam ini. Mereka bersatu menyelenggarakan acara HUT Pattimura Ke-205 dan Halal Bi Halal 1443 H dan patut kita apresisi.

Atraksi pukul sapu

Lanjut dia mengharapkan teman teman maluku di batam ini dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah kota batam. Jaga toleransi antara umat beragama, Mari sama sama membangun kota batam ini. Tutup Agus Ririmasse.

Pendiri Masaga Leonardo juga menyampaikan kegiatan ini perdana dilaksanakan selama satu tahun Masaga di dirikan di Batam, Harapannya semoga kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik kepada anak muda Maluku yang ada di kota Batam ini.Tutupnya (DNL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.