Mohd. Iqbal Kembali Pimpin Kampus (SMB) STIKOM Muhammadiyah Batam

WAJAH BATAM | BATAM – Mohd. Iqbal, ST., M.Kom candidat Doktor bidang teknologi robotic kembali terpilih menjadi Ketua Kampus STIKOM Muhammadiyah Batam (SMB) melalui pengangkatan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk masa jabatan 2022-2026.

Dalam kepemimpinannya yang kedua ini, Mohd. Iqbal mengatakan akan lebih fokus melakukan pembenahan SMB disegala bidang, khususnya dalam membenahi sumber daya manusia (SDM) khususnya pendidikan dosen dan tenaga pendidikan.
“Kami akan benahi SDM Dosen dan Mahasiswa dengan target mencetak para Doktor dibidang teknologi” ungkap pakar robotik itu kepada media WB.

Mohd. Iqbal, ST., M.Kom

Iqbal juga menegaskan bahwa SMB adalah sebuah Perguruan Tinggi yang memiliki Program Studi S1-Teknik Informatika dengan kurikulum berbasis Robotic Teknologi Industri dan Teknologi Kecerdasan buatan yang akan menambah Program Studi Baru di tahun 2022 ini sebagaimana capaian mahasiswa yang lulus siap dijamin kerja baik di perusahaan dan institusi pemerintahan.

“Alhamdulillah.. SMB sudah meluluskan mahasiswa sebanyak tiga kali wisuda dan semua lulusan SMB sudah bekerja serta akan bekerjasama dengan industri nasional dan internasional” ucap Iqbal, Rektor SMB yang berasal dari daerah Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu, mengenai pelaksanaan perkuliahan, Mohd. Iqbal mengungkapkan sebenarnya SMB bersiap melaksanakan perkuliahan 1 Januari 2022 masih dengan Hybride Learning (Online/Offline). “Pada semester ini kami sudah siap-siap, namun kesehatan itu mutlak. Kami sudah merencanakan hybride learning dan telah membuka pendaftaran gelombang pertama untuk kelas reguler dan karyawan” tuturnya.

Pada tahun 2022 ini SMB telah membuka gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023 dengan Program Studi S1-Teknik Informatika dengan biaya sangat terjangkau 1.5 Juta (satu juta lima ratus) untuk registrasi awal sudah dapat kuliah. Dengan link pendaftaran Online: www.smb.ac.id/pmb

Bersamaan dengan itu, Mohd. Iqbal juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai Ketua SMB terpilih Pimpinan Pusat Muhammadiyah, seluruh panitia serta pihak-pihak yang turut membantu dalam seluruh proses penetapan Ketua SMB masa bakti 2022-2026..(Rezi-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.