PIKORI BP Batam Gelar Bakti Sosial, Wujudkan Kepedulian Kepada Sesama

 

Persatuan Istri Karyawan BP Batam (PIKORI BP Batam) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang dimulai pada Rabu (26/1/2022) pagi dan dijadwalkan hingga seminggu mendatang, yaitu pada Rabu, 2 Februari 2022.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau selaku Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina Rudi, mengatakan bakti sosial ini ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hari ini kami memberikan bantuan kepada para satuan petugas kebersihan jalan, petugas keamanan, petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), panti asuhan, komunitas pariwisata dan komunitas ojek online,” ujar Marlin Agustina Rudi.

Bersama Wakil Ketua 2, Endah Sulistiyani Enoh dan Wakil Anggota 3, Nur Indrayati Sudirman Saad, beserta para anggota PIKORI BP Batam, Marlin Agustina Rudi berkesempatan untuk mengujungi enam lokasi, yaitu:

1. Mega Techno City (MTC) Batam Kecamatan Nongsa, PIKORI BP Batam menyerahkan 10 kilogram beras kepada masing-masing 63 orang, yang terdiri dari 17 orang satuan petugas kebersihan jalan, 36 orang Petugas TPA dan 10 orang Petugas TPU.

2. Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Muhith, PIKORI BP Batam menyerahkan bingkisan kepada 29 orang anak berupa sarung, bergo, handuk, alat mandi, pembalut dan masker 200 buah.

3. Kantor Camat Batam Kota, PIKORI BP Batam menyerahkan 10 kilogram beras kepada masing-masing 52 orang, yang terdiri dari 44 orang satuan petugas kebersihan jalan, 8 orang Petugas TPU.

4. Kantor Kelurahan Teluk Tering, PIKORI BP Batam menyerahkan bingkisan kepada 29 orang anak Panti Asuhan Taman Seruni Indah berupa sarung,bergo, handuk, alat mandi, pembalut dan masker 200 buah.

5. Nusajaya Indofast Tour & Travel, PIKORI BP Batam menyerahkan 10 kilogram beras per orang kepada total 135 orang, yang tergabung dalam Komunitas Pengemudi Bis Pariwisata Batam.

6. Kantor Lurah Batu Selicin, PIKORI BP Batam menyerahkan 10 kilogram beras per orang kepada tota 62 orang, yang terdiri dari 32 orang satuan petugas kebersihan jalan dan 30 orang anggota Komunitas Ojek Online.

“Seluruh dana yang digunakan untuk bakti sosial ini kami kumpulkan secara swadaya dan merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai BP Batam yang telah berkontribusi untuk menyisihkan rezekinya agar dapat berbagi kepada yang membutuhkan,” terang Marlin Agustina Rudi.

Ia berharap, bantuan yang diserahkan oleh PIKORI BP Batam mampu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, khususnya Kota Batam.

“Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam kembali meningkat menjadi 23 kasus. Untuk itu saya tidak jemu mengimbau kepada Bapak/Ibu agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbau Marlin Agustina Rudi.

Ia juga mengimbau kepada para peserta kegiatan agar melaksanakan vaksinasi, baik dua vaksin primer dan vaksin booster yang telah disediakan di fasilitas kesehatan terdekat.

Turut hadir dalam acara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, para anggota Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam.

(rud)

Batam, 26 Januari 2022

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol
Badan Pengusahaan Batam
Ariastuty Sirait

  1. Website: www.bpbatam.go.id
    Email: humas@bpbatam.go.id
    Twitter: @bp_batam
    Facebook: BIFZA
    Instagram: BPBatam
    Youtube: BPBatam

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.