1 Tahun Tidak Digaji, Kepsek TK Diusir dan Dilecehkan

Batam – Nasib malang Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak MB yang berada dibawah naungan YBJB yang berada di GNP Kota Batam.

Yayan Hasdayulianti, Kepala sekolah TK-MB yang telah mengabdi selama 5 tahun di sekolah itu merasa dirugikan secara moril dan materil karena kesewenang-wenangan ‘An’ sebagai pemilik sekolah tersebut.

Dari kronologis yang diadukan melalui surat Pengaduan dan Permohonan Pendampingan kepada Forum Komunikasi Pendidikan Nasional (FKPN) tertanggal 8/12/2021, Yayan mengatakan bahwa An telah mengusir dan melakukannya dirumah Yayan sendiri tanpa alasan yang jelas dengan kata-kata yang tidak sopan.

Dari penuturan Yayan, bahwa selama 5 tahun menjadi guru dan Kepala Sekolah di TK MB, banyak hak-haknya yang tidak dipenuhi oleh pemilik Yayasan, namun Yayan tetap menerima dan legowo, tapi 1 tahun terakhir pihak Yayasan tidak pernah lagi memberikan gajinya hingga terjadi pengusiran, penghinaan dan bahkan sampai menghardik dengan kata kasar kepada keluarga dan suaminya dirumah pribadinya sendiri.

Yayan juga mengatakan bahwa An telah memfitnah dirinya ke Dinas Pendidikan, serta telah melakukan perbuatan melanggar hukum dengan merampas Handphone pribadinya serta membuka WhatsApp pribadi dan  mengeluarkannya dan keanggotaan  Grup Pusat Kegiatan Gugus PAUD (PAUD) tanpa izin dirinya. “Saya tidak terima diperlakukan begini dan masalah ini mungkin akan saya lanjutkan keranah yang lebih layak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu,” ungkap Yayan saat dijumpai Media WB dibilangan Batam Centre.

Ditempat terpisah Suharsad sebagai Dir. FKPN ketika dikonfirmasi awak media WB sangat menyesalkan kejadian yang tidak pantas dilakukan oleh seorang penyelenggara pendidikan dan akan mendampingi Yayan untuk mendapatkan hak nya, “Kapan perlu sampai ke ranah hukum” ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkab, An tidak bersedia merespon konfirmasi yang dikirim via WhatsApp nya. *Al

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.