Lima Janji Mendikbudristek Terkait Kelulusan PPPK Guru 2021, Sudah Terbukti Satu

JAKARTA – wajahbatam.co.id | Mendikbudristek Nadiem Makarim mengucapkan lima janji tentang seleksi PPPK guru 2021. Janji yabg di ucapkan Nadiem tersebut didepan pimpinan serta anggota Komisi X dalam rapat kerja 23 September. Selanjutnya Nadiem Makarim dengan tegas menyatakan sejalan dengan Komisi X DPR RI untuk upaya me nyelesaikan masalah guru honorer.

1. Jadwal Pengumuman Kelulusan Ditunda
Nadiem janjikan akan menunda pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I yang seharusnya di umumkan 24 September. Pengunduran itu atas desakan Komisi X DPR RI dan para guru honorer.

Dalam raker 23 September, Nadiem disebutkan 100 ribu guru honorer akan di angkat PPPK tahap I. Pada saat ini pengolahan data hasil ujian seleksi pertama guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih berlangsung. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), yang terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), masih akan me rampungkan hasil seleksi tersebut.

“Hasil sementara, dari 326.476 formasi yang ada pelamar nya sekitar 100 ribu guru honorer seluruh Indonesia segera di angkat menjadi guru PPPK,” kata Nadiem.

Faktanya, janji tersebut belum bisa di realisasikan karena setelah mendengarkan aspirasi masyarakat dan Komisi X akhir nya pengumuman tertunda.

3. Ada nya penambahan afirmasi.  Nadiem berjanji kepada Komisi X DPR RI untuk mem perjuangkan tambahan aifirmasi bagi kelompok-kelompok guru honorer tertentu.
“Kami akan perjuangkan walaupun itu bukan sepenuh nya keputusan Kemendikbudristek (melainkan keputusan Panselnas),” tegas nya.

4. Optimalisasi dalam pengisian formasi kosong. Nadiem men janjikan akan ada optimalisasi bagi formasi PPPK guru 2021 tahap I yang kosong. Dia menyebut kan dari 506.247 formasi, hanya 326.476 formasi yang ada pelamar nya, dengan total pendaftar yang teregistrasi ada 925.637 orang. Dengan begitu, berarti ada 179.771 formasi kosong atau tidak ada pelamar nya

5. Bagi yang lulus tetapi tidak ada formasi di angkat tahun depan Nadiem menjanji kan bagi guru honorer yang lulus passing grade PPPK 2021 tetapi tidak ada formasi tahun ini akan di angkat tahun depan.
Nadiem juga memberi kan kesempatan mereka untuk tes PPPK tahap II dan III. Dari situ akan di lihat mana nilai terbaik sehingga bisa di gunakan untuk pengangkatan PPPK 2022.

“Kalau formasi di daerah nya sudah terisi, guru honorer yang lulus PPPK 2021 tetap di angkat tahun depan. Kami akan bantu mendekati Pemda agar mengusul kan formasi tahun depan,” ucap Nadiem. Fakta nya masih menunggu seleksi PPPK 2021 tahap I sampai III selesai. Di lansir dari jpnn.

Rs.

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Tambahkan ke Koleksi

Tidak ada koleksi

Koleksi saya

id_IDIndonesian