Sudah Tau Manfaat Dari Kulit pisang ?

Wajahbatam.co.id , Kesehatan – Pisang, siapa yang belum kenal sama buah yang satu ini? kalo masih ada yang belum kenal ya kenalan dulu. Buah yang memiliki warna kuning ini yang biasa di panggil pisang memiliki banyak manfaat di dalam nya . Pisang ini berasal dari suku Musaceae. Buah ini sangat banyak di jual di pasar atau toko swalayan dengan variasi harga jenis dan harga yang berbeda beda. Tidak semua pisang memiliki warna kuning, ada juga yang memiliki warna hijau, hitam, bahkan merah. Namun warna kuning identik dengan pisang yang sudah matang atau siap panen. Buah pisang ini sangat familiar di kalangan pecinta buah karena pisang bukan di kategorikan sebagai buah yang mahal namun manfaat di dalam buah pisang ga kalah hebat sama buah yang dikategorikan sebagai buah yang mahal. Ternyata ga cuma daging buah nya saja bre yang memiliki banyak manfaat, kulit pisang pun memiliki manfaat yang ga kalah penting nya untuk tubuh kita. mau tau apa aja manfaat nya ? langsung simak dibawah ya .

1. Mengobati Jerawat dan kulit keriput

Kalian pasti kadang suka kesel ya kalo timbul jerawat di muka apalagi perempuan. Nah mulai sekarang coba deh tempelin bagian dalam dari kulit pisang ke muka kalian yang lagi jerawatan. Lah emang bisa?, Bisa banget karena kulit pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai obat dari kulit yang mengalami peradangan bahkan bisa berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Cara pakai nya mudah ko, kalian cukup gosokkan bagian dalam dari kulit pisang ke wajah anda malam sebelum tidur dan rasakan perbedannya saat kalian bangun tidur di pagi hari. Lumayan kan buat ngirit pengeluaran skincare.

2. Mengobati Sakit Kepala

Siapa sangka kalo ternyata kulit pisang bisa mengobati sakit kepala yang kalian rasakan. Untuk kalian yang suka pusing di tengah malam dan sulit untuk mencari obat, cara yang satu ini ampuh banget buat menghilangkan sakit kepala kalian. Cara nya adalah kulit pisang sebelumnya kalian masukkan dulu ke dalam kulkas agar dingin, setelah dingin kalian bisa meletakkan kulit pisang ke bagian dahi kalian dengan posisi bagian dalam kulit pisang yang menyentuh dahi kalian. Kulit pisang ini mampu meredakan sakit kepala, akhirnya bisa membuat tidur dengan nyenyak. Cara ini di lakukan sebagai pengganti kompres . Tapi kalo masih pusing juga lebih baik konsultasikan ke dokter karena di takutkan kalian punya penyakit yang mungkin harus segera di tangani. Perlu di ingat cara ini efektif hanya untuk sakit kepala ringan ya .

3. Sebagai Pupuk tanaman

Kulit pisang ternyata juga dapat di gunakan sebagai pupuk bagi segala macam tanaman. Lumayan buat pengganti pupuk kalo pupuk kalian sudah habis. Kulit pisang ini buat pupuk tanaman juga. Cara yang biasa lakuin, biasanya di potong dulu kulit pisang ini menjadi bagian yang kecil-kecil, nah habis di potong langsung aja tuh di taro di atas tanah yang ada tanamannya. (DnL)

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Tambahkan ke Koleksi

Tidak ada koleksi

Koleksi saya

id_IDIndonesian