5 Pemain Termahal Arsenal Sepanjang Masa

Wajahbatam.co.id, Sport – 5 pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub london utara yaitu Arsenal. Beberapa pemain tersebut ada yang berhasil dan ada yang biasa-biasa saja dan tidak terlalu bisa berkembang dengan Arsenal ataupun memberikan efek yang luar biasa kepada Arsenal.

Yuk langsung saja ke pembahasan nya.

1. Thomas Partey

 Thomas Partey di transfer dari klub besar asal liga spanyol Atletico Madrid dengan mahar 50 Juta Euro atau setara dengan 844 Miliar. Sebenarnya Partey ini cukup konsisten ketika bermain di setiap laganya dan kontribusi nya di lini tengah cukup bagus baik dalam bertahan maupun menyerang.

Namun cedera yang dialaminya harus membuat dirinya belum bermain sama sekali pada musim baru kali ini. Kita harap Partey bisa terus meningkatkan performanya bersama Arsenal ya karena kemampuan yang dimiliki pemain ini bagus dalam artian bisa memberikan passing yang akurat ke area depan serta bagus dalam menjaga areanya di lini tengah.

2. Alexandre Lacazette

Selanjutnya ada nama Alexandre Lacazette dimana pemain ini dibeli dari Olimpique Lyon dengan harga 53 juta euro atau setara dengan 897 Miliar. Sejauh ini cukup worth it dengan harga sebesar yang dibeli Arsenal ia cukup produktif dalam mencetak gol bersama Arsenal.

Sosoknya yang pekerja keras menajdi nilai lebih dibandingkan dalam permainannya. Sejauh ini ia telah mencetak 66 gol dan 28 assist.

3. Ben White

Selanjutnya ada nama Ben White yang baru saja dibeli pada bursa transfer kali ini dimana ia dibeli dari Brighton & Have Albion dengan harga yang tidak wajar yaitu 58,5 juta euro atau setara 978 Miliar.
Kenapa tidak wajar, hal ini karena ia belum terbukti sama sekali di kompetisi lokal tertinggi atau kompetisi internasional.
Harga mahal dari dirinya hanya karena ia merupakan pemain homegrown yang sebenarnya juga merupakan hasil exposure media yang berlebihan terhadap pemain inggris. mari kita lihat bagaimana kiprahnya nanti bersama Arsenal.

4. Pierre Emerick Aubameyang

Di urutan ke empat ada nama Aubameyang yang menurut mimin pembelian termahal Arsenal yang paling berhasil. Karena memang kontribusinya ketika awal dibeli oleh Arsenal sangat besar dimana total sampai sekarang ia telah mecetak  total 88 gol dan 20 assist.

Ia dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 63,75 juta euro atau setara dengan 1,07 Triliun.
Namun pada musim lalu performanya menurun karena memang skuad Arsenal yang buruk serta dirinya yang seperti tidak ada motivasi lagi untuk mencetak gol dan bermain malas-malasan.

5. Nicolas Pepe

Nama terakhir yang menjadi pembelian termahal Arsenal adalah Nicolas Pepe. Ia ditransfer dari Lille dengan mahar 80 juta euro atau setara dengan 1,3 Triliun. Sampai saat ini bisa di bilang Pepe ini belum bisa improve dengan Arsenal. Dengan harganya yang selangit seharusnya ia bisa berguna dan mengangkat Arsenal untuk bermain lebih baik lagi, namun ia justru seringkali tampil mengecewakan dan sering dicadangkan.
Bisa di katakan bahwa ini merupakan pembelian gagal dan pembelian sampah dari manajemen Arsenal. (DnL)

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Tambahkan ke Koleksi

Tidak ada koleksi

Koleksi saya

id_IDIndonesian