Suharsad: Ini Wajah Batam Yang Sesungguhnya

WAJAHBATAM.CO.ID – Batam | Hilangnya Grup Media Sosial Media Wajah Batam (WB) menjadi perhatian kalangan penggiat sosial di Batam. Hal ini terlihat banyaknya media yang merespon dan menulis tentang raibnya Grup ternama di Kepri tersebut.

Admin Wajah Batam: Suharsad, Rina Silfya, S.Pd, Acro, Abd Salim, Idone

Berbagai respon dan kekecewaan besar muncul ditengah masyarakat dan itu dapat dimaklumi karena Wajah Batam merupakan salah satu wadah penyampaian aspirasi dan keluh kesah masyarakat baik kepada pemerintah maupun secara pribadi dan kelompok.

Disamping itu ada juga yang mengatakan dan mengaku bahwa WB itu didirikan oleh mereka, yang menimbulkan para admin yang sekarang masih bertahan.

Ditempat terpisah, salah satu member WB yang tidak mau disebutkan namanya dan bekerja sebagai tukang parkir mengatakan, “Mewakili anggota grup WB saya merasakan dan mengetahui bahwa Kebanyakan masyarakat sangat membutuhkan WB, karena hanya WB media yang benar-benar real dan tidak berpihak. Kami dapat berbagai informasi dan dengan WB kami bisa juga menemukan kehilangan barang, dokumen bahkan menyampaikan keluhan kepada Pemerintah yang sering direspon langsung oleh Pemko Batam”, ujarnya.

Menyikapi adanya berita tentang pendiri WB yang sesungguhnya, Idone salah satu admin WB mengatakan “Pendiri Tunggal Wajah Batam itu adalah pak Suharsad, dan beliau juga mendirikan Persatuan Penggerak Pewarta Publik Wajah Batam (P4WB) sampai membentuk pengurus yang sudah 3 kali terjadi pergantian sampai melegalkannya di Notaris. Disamping itu beliau juga mendirikan 11 lembaga lainnya, seperti bidang-bidang gitulah”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Acro Winanda yang telah 7 tahun menjadi admin WB juga mengatakan, “P4WB merupakan salah satu dari beberapa lembaga yang hingga saat ini WB memilik 11 lembaga yang menjalankan fungsinya sesuai dengan platform masing-masing”. Saat media ini mengkonfirmasi keberadaan lembaga lembaga tersebut Acro mengatakan, “Sebagian besar dari lembaga-lembaga tersebut Acro mengatakan bahwa sebagian besar lembaga-lembaga tersebut telah dibubarkan pak Suharsad, karena sudah tidak menjalankan fungsinya dalam melaksanakan program organisasi WB” tang diami kan oleh Abd. Salim yang juga sebagai Admin WB.

Selanjutnya Suharsad sebagai pemilik dan pendiri Grup dan Organisasi Wajah Batam mengatakan pada kru media ini, bahwa lenyapnya grup WB tidak diketahui penyebabnya. “Ketika saya buka mendapatkan notifikasi grup WB melanggar standar komunitas, tapi diberi informasi untuk banding. Setelah saya lakukan banding FB mengatakan akan memberi jawaban tiga hari setelahnya, tapi kenyataan hingga hari ini belum mendapatkan jawaban” ulasnya.

Suharsad juga mengatakan telah mengurus ke kantor Facebook di Singapore melalui salah satu sahabatnya yang bekerja di sana. Pihak Facebook Singapore mengatakan bahwa ini bukan masalah technis sehingga pihak Facebook Singapore telah mengirim email ke Jakarta, demikian keterangan Suharsad mengatakan informasi dari Singapore.

Melalui salah satu teman di Bogor, hari ini juga akan mengunjungi kantor Facebook di Jakarta” menerangkan usaha pemulihan yang akan dilakukan team WB. Saat ini fanpage WB lah yang jadi tempat komunukasi dan alhamdulillah fanpage inilah tempat komunikasi yang fungsinya sama dengan grup WB. “Saya mengajak masyarakat dan penggiat Sosmed bergabung di www.facebook.com/CCTVnyaKotaBatam, disi i langsung bisa berinteraksi secara live“, ungkap Suharsad mengakhiri.

(Rina)

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Tambahkan ke Koleksi

Tidak ada koleksi

Koleksi saya

id_IDIndonesian