Suharsad: Pojokkan Moya Bukan Solusi

WAJAHBTAM.ID | Wajah Batam yang dikenal dengan sebutan WB merupakan salah satu grup sosial media tempat penyampaian aspirasi masyarakat Batam secara umum yang saat ini berusaha melayani aspirasi dan keluhan masyarakat terkait kebutuhan air minum.

PT. Moya Indonesia yang saat ini mengelola SPAM BP Batam dan beroperasi hampir 3 bulan banyak mendapat sororan di WB, hal ini ada 15 postingan per hari berupa keluhan dan pelaporan.

Contoh Konfirmasi Admin 1

Sebagai media yang mengakomodir aspirasi publik, WB selalu berupaya membantu memfasilitasi dan bekerjasama dengan Moya untuk mencatat setiap substansi permasalahan yang selanjutnya diteruskan untuk ditindaklanjuti oleh bidang lapangan Moya.

Dalam menyikapi banyaknya opini dan tanggapan tendensius di WB merupakan hal yang perlu dipahami oleh masyarakat yang tergabung di grup sosmed WB tersebut, karena menurut Pendiri Grup WB Suharsad, “tidak semua postingan memberikan data yang dibutuhkan, bahkan terkesan Hoax yang diduga hanya untuk melampiaskan ketidakpuasan atau bahkan diduga sekedar iseng untuk tujuan yang tidak bisa dijelaskan”, demikian Suharsad menerangkan kepada kru media ini menyikapi berbagai serangan negatif pada grup yang dibangunnya untuk wadah masyarakat itu.

Contoh Konfirmasi Admin 2

Suharsad yang kerap dipanggil dengan panggilan Allan ini juga menerangkan bahwa “beberapa postingan aspirasi dan pengaduan sering ditindaklanjuti dan dimediasikan, tapi Admin sering mendapatkan perlakuan tidak sopan yang seolah si pemosting informasi diduga memiliki tujuan terselubung, seperti saat Admin WB mengkonfirmasi untuk dilanjutkan ke managemen Moya, “Bisa kirim nomor pelanggan saudara untuk dilanjutkan ke Moya ?”, yang ditanggapi sinis bahkan kurang sopan, kata Allan.

Lebih lanjut Allan mengatakan, “setiap keluhan yang diberikan dengan data yang lengkap, Moya selalu menyambut baik dan langsung melakukan perbaikan jika patut untuk itu”. Dan segenap Admin WB juga mengharap kepada seluruh membernya untuk menjadikan WB sebagai wadah kepentingan bersama. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Responsif Terhadap Keluhan Pelanggan, Jadi Komitmen Utama SPAM Batam

MOYA GROUP Terpercaya Kelola Sembilan Lokasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Indonesia