Rudi: Banjir dan Bencana Alam Prioritas Utama Pemko Batam

Batam-WAJAHBATAM.ID | Rapat yang digelar oleh Walikota Batam bersama BP Batam dan kementerian PUPR di kantor Walikota Batam, Senin 4/1/2021 fokus mencari solusi terkait masalah banjir dan bencana alam yang melanda Kota Batam beberapa hari ini yang diakibatkan cuaca buruk yang melanda.

Selain itu H.M Rudi selaku Walikota Batam menyampaikan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan BPKP untuk menggunakan dana darurat dari APBD Kota Batam Tahun 2021 yang nilainya saat ini diperkirakan mencapai 23 miliar.

” Saya tidak tahu cukup atau tidak, tapi kita upayakan sebagai prioritas utama. Sementara untuk yang kecil-kecilnya kita akan ajak masyarakat secara bersama-sama membersihkan drainase yang tersumbat”, ungkap Rudi

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak resah, karena Pemerintah Kota Batam akan mencari solusi terbaik agar penanganan banjir ini bisa terselesaikan.

Salah satu yang menjadi penyebab banjir yang terjadi di kota Batam baru-baru ini dikarenakan banyaknya sampah yang menyumbat drainase, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar. Oleh karena itu Pemerintah Kota Batam juga mengajak masyarakat menjaga lingkungan agar kedepan banjir tidak terjadi lagi. (Ay)

**Rubrik berita ini telah diterbitkan di media centre 4/1/2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pembangunan Taxiway dan Apron Pesawat Kargo di Bandara Hang Nadim Rampung

Menkes Tinjau Perkembangan Kerja Sama Penyedian Vaksin Covid-19