Menkes Tinjau Perkembangan Kerja Sama Penyedian Vaksin Covid-19

WAJAHBATAM.ID – Batam| Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan kerja ke Biofarma Bandung untuk memastikan ketersediaan vaksin covid-19 yang diperoleh melalui kesepakatan pembelian di muka antara Bio farma dan Astrazeneca dan Indofarma dengan Novavax

Pada kesempatan tersebut Menteri Kesehatan juga mendapatkan penjelasan tentang teknologi sistem pemantauan alur distribusi vaksin yang dimiliki oleh Biofarma

Pemerintah mengamankan supply 100 juta dosis vaksin untuk kebutuhan dalam negeri Hal ini dilakukan melalui kesepakatan pembelian di muka antara Biofarma dan Astrazeneca sebanyak 50 juta dosis dan Indofarma dengan novavax sebanyak 50 juta dosis.

Menteri luar negeri Republik Indonesia Retno Marsudi menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengamanan vaksin seperti Astrazeneca dan Novavax masing-masing sebesar 50 juta dosis . Menteri luar negeri juga menambahkan bahwa Indonesia satu dari sedikit negara yang telah mengamankan supply vaksin untuk keperluan dalam negeri.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa tahap pertama penyediaan dan persetujuan vaksin dalam waktu 1 sampai 2 minggu sehingga Kemenkes bisa masuk memberikan tahap kedua yaitu Bagaimana mendistribusikan vaksin ke seluruh pelosok wilayah Indonesia dalam waktu dalam waktu yang singkat mulai dari tenaga kesehatan tenaga publik dan seluruh masyarakat Indonesia. (Ay)

**Rubrik berita ini telah ditayangkan di Kanal youtube Kementrian Kesehatan RI

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Tambahkan ke Koleksi

Tidak ada koleksi

Koleksi saya

id_IDIndonesian