Mesjid Berkubah Tanjak Bandara Hang Nadim Telah Mulai Dibangun

Batam – WAJAHBATAM.ID | Peletakan batu pertama pembangunan mesjid bandara Hang Nadim Batam hari ini, Rabu (23/12) telah dilaksanakan oleh BP Batam yang dihadiri seluruh unsur Muspida Kira Batam beserta MUI, Kadin, Ormas-ormas Islam dan tokoh masyarakat Batam.

Kegiatan peletakan batu pertama itu dimulai oleh HM. Rudi sebagai Kepala BP Batam yang dilanjutkan secara bergilir oleh MUI Batam hingga seluruh petinggi instansi pemerintah Kota Batam lainnya.

Keterengan Video Mesjid Berkubah Tanjak https://www.facebook.com/1221020144635747/posts/4848672291870496/

Mesjid ini dibangun dengan design unik dan artisrik, dimana gaya pembangunan khas Melayu yaitu dengan kubah mirip Tanjak yang menjadi simbol Melayu. Bangunan berkubah Tanjak ini dibangun diatas lahan seluas 1500² Meter yang pembangunan fisik sekitar 500 M² dan pembangunannya diharapkan selesai dalam 3 tahun anggaran (2022).

Terkait design mesjid berkubah tanjak, HM. Rudi pada sambutannya mengharap agar tidak dipermasalahkan karena rancang bangun dan corak Mesjid ini sudah melalui proses mufakat dengan seluruh unsur hingga tokoh adat, Lembaga Adat Melayu, Ulama dan MUI. Disamping itu Rudi juga memberi kesempatan pada masyarakat untuk memberi nama Mesjid melalui usulan yang disampaikan ke BP Batam (tertera dibawah) sebagai rujukan dalam menetapkan nama Mesjid yang berdiri di dataran tinggi depan Bandara Hang Nadim ini. *Adm

Leave your vote

Comments

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Tambahkan ke Koleksi

Tidak ada koleksi

Koleksi saya

id_IDIndonesian