BP Batam: Pelanggan Air Tetap Mendapatkan Pelayanan Yang Terukur Selama Masa Transisi

Batam – WAJAHBATAM.ID | PT Moya Indonesia terhitung tanggal 15 November 2020 mulai melakukan Proses Transisi yang telah diamanahkan pada tanggal 4 September 2020
oleh Kepala Badan Pengusaha Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas
Batam. Dalam penyelenggaraannya SPAM Batam akan menjalankan Komitmen utama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Batam sebagai konsumen air yang selama ini dikelola oleh ATB.

Dalam pelaksanaan menjelang berakhirnya masa transisi ini PT Moya Indonesia telah merampungkan segala persiapan dalam pelayanan masyarakat.

Progess aktifitas menjelang masa transisi meliputi :

• Proses hand over akan dilakukan tanggal 13 November 2020, yang akan efektif
dioperasikan mulai tanggal 15 November 2020.

• SPAM Batam di bawah tanggung jawab BP Batam yang dioperasikan oleh PT Moya Indonesia tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Batam mulai tanggal 15 November 2020

• Semua bidang terus berbenah yang Progress rata-rata sudah mencapai 99%

• Produksi (meliputi orientasi dan penempatan operator sesuai jadwal)

• Distribusi termasuk NRW (meliputi review capex, pemetaan jaringan distribusi, pengadaan logger jaringan, persiapan operasi GIS dan SCADA, pengenalan logger DMZ)

• Customer Management (meliputi persiapan pencatatan meter, finalisasi kontrak
House Connection, persiapan server, persiapan kantor layanan dll)

  • Human Capital dan General Services (meliputi penugasan karyawan, persiapan kantor layanan, persiapan infrastruktur, persiapan pihak pendukung dll)
  • Billing, Accounting dan Finance (persiapan mitra penerima pembayaran, pencatatan semua arus keuangan, penagihan rekening dll)
  • Asset (melakukan pencatatan semua asset yang diterima dan semua investasi baru)
  • Saat ini pelanggan tetap dapat menggunakan identitas pelanggan yang lama dan tidak mengalami perubahan
  • Persiapan aspek Tehnologi Informasi untuk mendukung operasi juga dimaksimalkan agar pelayanan dapat berjalan optimal
  • Efektif per tanggal 15 November 2020, layanan pelanggan 24 jam melalui Call Center 150155 siap melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan didukung oleh layanan social media yang saling terintegerasi yaitu Instagram, Twitter, Facebook, Email, Website, Live chat
  • Pembayaran pelanggan tidak terganggu dan pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan di payment point yang telah ditunjuk.

Payment Point dalam proses penambahan lokasi untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran adalah:

Bank CIMB
Niaga
Gojek PPOB Koin PPOB NFT
Bank UOB GrabPay PPOB Bukopin Bank BPRKS
Bank Riau Kepri Shopee PPOB JPM PPOB BMS
Bank BTN Tokopedia PPOB
DEKAPE
PPOB MKM
Bank Bukopin Fastpay PPOB Imedia PPOB Tektaya
Indomaret Paytren PPOB MPE PPOB Griyabayar
Alfamaret BebasBayar PPOB SYB
Bukalapak Mybeb PPOB Redision
Lazada Paykaltimtara PPOB
JKPINDO
Blibli Bantenpay PPOB XLINK
Dana Jogjakita PPOB Ottopay
LinkAja Truemoney PPOB MST

  • Pelayanan Kios Air sebanyak 85 sambungan berjalan secara optimal.
  • BP Batam menyediakan 4 mobil tangki air yang siap melayani kebutuhan air pelanggan yang dikoordinasikan melalui Call Center
  • Suplai air ke beberapa stress area dapat terlayani, yaitu Hang Kesturi Tj Uma, Sagulung Baru, Kavling Bahagia, Perum putra jaya dan puri pesona, Tanjung Uncang, Kavling Sagulung, Perum Taman Sari Hijau, Tiban kampong, Hang kesturi dan tanjung tritip, Tanjung Uma, Kampung Utama atas–Nagoya, Kampung Belimbing, Bengkong Permai-Bengkong.

Moya Indonesia dalam menjalankan SPAM berkomitmen memberikan hasil yang optimal dalam memberikan pelayanan suplai air dengan kualitas, kuantitas dan kontinuitas yang terukur selain kualitas pelayanan pelanggan yang berkualitas untuk mendukung pelayanan pelanggan yang maksimal, sehingga Rasio Cakupan Layanan masyarakat penerima manfaat akses air bersih akan bertambah dengan signifikan. Secara umum hal ini dilakukan sebagai upaya MOYA Indonesia dalam partisipasinya melalui Agenda Nasional dalam bidang pembangunan dan Penyediaan Air Minum di Indonesia mengingat kebutuhan air adalah hak asasi semua manusia yang dilindungi undang undang. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *