Catatan Perjalanan Wajah Batam Part 1: “Berapa Banyak Akun Wajah Batam”

WAJAHBATAM.IDBatam, 4/11/2020 | Hai,..!! ” Hati-hati, nanti ada berita tentang kamu,” di Wajah Batam.

Awas … ” Nanti saya upload ya.. di Wajah Batam !!

Laporkan saja ke Wajah Batam…!!

“Kalau kamu ingin melihat kejadian apa saja yang sedang terjadi di Batam,
Kamu gabung aja, di Facebook Wajah Batam”.

Celotehan celotehan seperti itu sering kami dengar bahkan kerap kali membuat kami berdua tersenyum dalam perjalanan mengitari Kota Batam .

Diakui ataupun tidak untuk Kota Batam sendiri nama Wajah Batam sudah cukup familiar dan mendapat tempat di hati masyarakat Batam, saking mereka mengidolakan Wajah Batam ada rasa yang kurang jika mereka tidak sempat membaca berita terbaru yang di upload para member Wajah Batam di setiap harinya.

Atau bisa jadi facebook Wajah Batam sudah mempunyai Image tersendiri untuk Kota Batam buktinya jika melakukan pencarian di Facebook dengan menuliskan Wajah Batam maka bejibun group yang memakai mana Wajah Batam muncul tidaklah sedikit…
Begitupula di Instagram, Youtube dan media Portal yang mencantumkan ada nama Wajah Batam di bahagian media mereka.
Semoga nama Wajah Batam membawa berkah bagi mereka…

Tapi…eits…jangan coba coba untuk memakai logo WAJAH BATAM karena logo tersebut sudah mempunyai HAKI/ HKI (Hak Kekayaan Intelektual ) sejak tahun 2016 yang lalu.

Untuk saat ini kami akan mengulas sedikit perjalanan panjang dan catatan pendirian komunitas Wajah Batam ini hingga tetap bertahan sampai saat ini.

Seperti judul diatas, mendirikan komunitas Wajah Batam bukanlah sesuatu perjalanan yang mulus dan tanpa perjuangan, dalam perjalanannya ada jatuh bangun yang dialami oleh pendirinya yaitu Alan Suharsad dalam mendirikan komunitas ini. Sehingga menjadi sebuah komunitas yang cukup diperhitungkan di kota Batam, tidak cukup hanya dengan satu akun, perjalanan panjang Wajah Batam mempunyai beberapa kali pembuatan akun hingga tetap bertahan seperti ini.

Akun pertama dibuat sekitar tahun 2011 oleh pendirinya Allan Suharsad Pada bulan Maret dan pembuatan akun pertama ini di dasari akan rasa kekecewaan tentang pemberitaan yang kadang tidak tersentuh ole media cetak atau elektronik padahal masyarakan perlu tau akan hal tersebut, itulah yang menjadi tujuan awal dari pendiri membuat group facebook Wajah Batam ini.

Dalam perjalanan 4 bulan awal facebook Wajah Batam ini di buat sudah bisa mengumpulkan member saat itu sebanyak 5000 orang.
Dan di akhir bulan ke empat itu, untuk pertama kalinya akun pertama wajah Batam di hacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Masih di tahun yang sama, di bulan Juli 2011, rasa ketidakpuasan pendiri Wajah Batam kembali membuat akun Wajah Batam untuk ke-2 kalinya dan itu pun hanya berjalan sekitar tiga minggu saja dengan member 4000 orang dan kembali di hacker.

Tidak terasa kekecewaan yang dirasakan oleh pendiri Wajah Batam pada saat itu dan dia bertanya ke dalam dirinya “apakah dia, memang tidak diizinkan membuat sebuah perubahan yang diinginkannya dalam bentuk media sosial yang diberi namanya Wajah Batam”.

Walau sudah dua kali akun Wajah Batam ini hilang, ada rasa kekecewaan dalam diri Pendiri WB, namun tidak menyurutkan semangatnya untuk membuat akun ke-3 Wajah Batam di Bulan Agustus tahun 2011.

Tapi sayang perjalanan akun ini tidak lebih baik dari akun-akun sebelumnya yang sudah dibuat sebelumnya, di saat group ini sudah bisa mencapai 8000 member kembali akun Wajah Batam di hacker untuk ke -3 kalinya setelah berjalan kurang lebih 6 bulan.

Bersambung…

*Ay
Sumber : Pendiri WB ( Suharsad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

BP Batam Dorong Peningkatan Pelayanan Publik Dalam FGD Pembinaan PPID

29 Siswa PKBM Wajah Batam Ikuti Belajar Daring Selama Pandemi