bright Energy Services Business Unit

WAJAHBATAM.ID – | Indonesia adalah Negara Kepulauan sehingga letak geografis menjadi tantangan bagi penyediaan tenaga listrik. Hingga kini, beberapa wilayah belum teraliri listrik secara memadai. Seluruh aktivitas sosial, ekonomi dan pendidikan hanya bisa dilakukan sepanjang cahaya matahari bersinar. Ketika Listrik hadir, kehidupan baru seolah dimulai

Sebagai perusahaan Pemegang Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik dengan wilayah Batam, Rempang dan Galang,  bright Pelayanan Listrik Nasional Batam (bright  PLN Batam) berkomitmen untuk melayani kebutuhan listrik yang andal, ekonomis dan berkesinambungan.

Sejalan dengan visi menjadi perusahaan energi yang utama di Indonesia, bright PLN Batam berhasil mewujudkan kelistrikan mandiri tanpa subsidi.
Keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari Misi “Kami menyediakan Tenaga listrik secara efisien dan andal serta jasa lainnya dalam bidang energi.

Untuk meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat melalui pelayanan yang terbaik dan bertumpu pada sumber daya manusia.”
Selain menjual tenaga listrik di Pulau Batam dan juga ke pulau-pulau sekitarnya, pada tanggal 02 Oktober 2015, PT PLN (Persero) memberikan penugasan kepada bright untuk melaksanakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Mobile Power Plant (PLTGMPP) di 8 (delapan) lokasi.

Paya Pasir Medan, Nias, Balai Pungut Duri Riau, Air Anyir Bangka, Suge Belitung, Tarahan Lampung, Parit Baru Pontianak, dan Jeranjang Lombok dengan total kapasitas sebesar 500 MW
untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah-daerah tersebut. Didukung oleh Sumber Daya Manusia yang professional dan berintegritas serta dukungan penuh dari seluruh stakeholder, bright telah berhasil membangun dan menyelesaikan PLTGMPP 500 MW untuk mendukung sistem kelistrikan di 8 lokasi tersebar.

Berikut daerah penyebaran MPP 500 MW milik bright PLN Batam:

1.Paya Pasir, Medan 75  MW

2. Gunung Sitoli, Pulau Nias Sumut 25 MW

3.Air Anyer, Pulau Bangka, Bangka Belitung 50 MW

4.Suge Pulau Belitung, Bangka Belitung 25 MW

5.Balai Pungut, Duri 75 MW

6.Tarahan,Lampung 100 MW

7.Pontianak, Kalbar 100 MW
8.Lombok, NTB 50MW

 *Ay
Sumber : plnbatam.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Gempar !!! Besok, 31 Oktober Taman Rusa Sekupang Tampilkan 90 Komunitas Batam

Jadwal Mati Lampu 03 – 05 November 2020