BP Batam Tidak Ada Keluarkan Izin Untuk Pembangunan SD Al Kaffah Yang Berdiri Megah di Row Jalan Legenda Malaka

Batam – WAJAHBATAM.ID | Sekolah Al Kaffah yang diduga merupakan bangunan liar yang berdiri megah di Perumahan Legenda Malaka Blok A. Kelurahan Baloi Permai Kecamatan Batam Kota adalah merupakan jalan umum yang merupakan bagian sistem jaringan Row 200 jalan raya utama.

Hingga saat ini bangunan megah tersebut sudah hampir 10 tahun berdiri dan terkesan kurang adanya pengawasan dan terlepas dari sanksi pemerintah Kota Batam.

Jika diperhatikan sepanjang Row 200 itu dari Simpang Kepri Mall menuju bandara Hang Nadim, sangat banyak bangunan liar yang dijadikan sebagai tempat pembangunan yang hampir dikategorikan permanen.

Salah satunya pembangunan sekolah SD Al Kaffah yang merupakan bangunan permanen berlantai dua dengan luas diperkirakan 2 hektar.

Kepala Biro Humas, Pemasaran dan Protokoler BP Batam mengatakan, “Hingga saat ini dari data yang ada di BP Batam status lahan tersebut merupakan bagian sistem jaringan Row 200 jalan raya dan BP Batam tidak pernah mengeluarkan izin apapun disana“, ungkapnya.

Baca juga tentang sekolah Al Kaffah.

Lebih lanjut Dendi mengatakan “Kami belum tahu ada perubahan-perubahan sejak Row 200 itu ditetapkan dalam tataruang Kota Batam“.

Berdasarkan konfirmasi media WB tersebut, Kuat dugaan bahwa bangunan-bangunan yang berdiri di row 200 itu tidak memiliki IMB dan tidak mengacu pada “Fatwa Planologi” yang diterbitkan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Berdasarkan PP RI no. 36 tahun 2005 Pasal 115, ayat (2): “Pemilik bangunan gedung yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan gedung dikenakan sanksi pembongkaran oleh pemerintah”

Hingga informasi ini terbit, setelah dikonfirmasi belum ada tanggapan dari kepala sekolah Al Kaffah (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Cara Penyambungan Dan Sambung Kembali Instalasi Listrik

Lokasi Yang Terjadi Pemadaman Listrik Sementara 13 s/d 15 Oktober 2020