Bright PLN Batam Terbuka Dalam Pengaduan Pelanggan

Batam – WAJAHBATAM.ID | Bright PLN Batam sadar masyarakat pasti mempunyai keluhan ataupun pertanyaan yang beragam mengenai berbagai permasalahan yang mereka alami tentang listrik seperti APP hilang, Tegangan turun, rekening listrik atau gangguan tehnis.

Di antar beberapa gaguan di atas tentu yang palibg sering di pertanyakan adalah tentang rekening listrik yang pembayarannya melonjak tinggi atau kelebihan pembayaran.

Oleh sebab itu untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggan Bright PLN Batam memberikan panduan dalam beberapa jenis pengaduan, salah satunya adalah:

Pengaduan Rekening Listrik

Adalah pengaduan mengenai data pada rekening listrik pelanggan yang bersangkutan.

Tahapan Pelaksanaan

Pelayanan Pengaduan Rekening Listrik memiliki tahapan sebagai berikut :

Pendaftaran pada tahap ini pelanggan meminta pelayanan Pengaduan Rekening Listrik dengan cara mendaftarkan diri. Adapun data pelanggan yang perlu diketahui oleh PT. PLN pada tahap pendaftaran ini antara lain adalah : Nama – Alamat – No. Kontrak dan Jenis Pengaduan

Pada saat pendaftaran juga diperlukan dokumen pendukung yaitu foto copy KTP/identitas lainnya dari peminta

Surat Kuasa

Apabila pendaftar bukan calon pelanggan yang bersangkutan

Pemeriksaan Data Rekening Listrik Pelanggan

Data rekening pelanggan diperiksa. Bila ada ada kesalahan maka pelanggan dapat meminta pelayanan Pembayaran Kembali (Restitusi) atau kelebihan pembayaran diperhitungkan pada rekening bulan depan.

Dengan adanya Panduan untuk mengajukan pengaduan rekening listrik ini di harapkan para pelanggan bisa dengan leluasa untuk mendapatkan informasi apa yang menjadi permasalahannya.

*Ay
Sumber: plnbatam.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Batam Butuh Sumber Air Bersih Untuk Hidup

Fungsi Waduk di Batam Hanya Sebagai Stok Air Bersih; Yuk, Kita Rawat !