Diduga 2 Orang Tak Dikenal Lakukan Teror Pada Wartawan Batam

WAJAHBATAM.ID – Batam | Kabar duka atas dugaan intimidasi yang
menimpa seorang Oknum Wartawan dari salah satu Media Online painews.id (Grup Medinas) Novizul MN (Khoy) kembali menggemparkan dunia pers tanah air khususnya di Kota Batam. Hal ini terlihat dari ramainya media Online memberitakan kejadian ini.

Kejadian bermula pada hari Kamis malam (10/9/20) sekira pukul 23.00 WIB dimana kaca belakang mobil pribadi Roy yang sehari-hari dipakai untuk menjalankan tugas Jurnalistiknya diduga hancurkan oleh Orang Tak di Kenal. Kaca mobil Escudo 2.0 bernomor Polisi BP 1830 EY itu didapatinya telah hancur saat dirinya sedang makan nasi goreng di sebuah warung pinggir jalan dibilangan Batu Aji Kota Batam.

Seorang Wanita, saksi mata yang menyaksikan kejadian itu mengatakan bahwa ini dilakukan oleh 2 laki-laki paruh baya dengan benda tumpul yang diperkirakan telah ada saat turun dari motornya, “Kayaknya sudah direncanakan” ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.

Menurut saksi bahwa pelaku mengenakan baju kaos putih dengan jaket yang sengaja melakukan itu (pecah kaca) untuk tujuan perompakan. “Tapi setelah menyaksukan mereka hanya pecah kaca dan kabur, maka saya menduga-duga ini bukanlah perompakan“. tuturnya.

Atas kejadian naas yang dialaminya, Roy langsung melaporkannya ke Polsek Batu Aji, Jumat (11/9/20).

Novizul Khoy yang akrab dengan panggilan Roy Palembang, adalah salah satu Wartawan senior yang mulai berkarir sejak tahun 90-an ini adalah salah seorang insan Pers
yang cukup akrab dengan seluruh media di Kota Batam.

Disamping sebagai Journalis,  Roy yang putra Palembang kelahiran Lampung ini juga merupakan laki-laki yang aktif berorganisasi. Saat ini Roy menjabat sebagai Wakil Ketua Umum II, Ikatan Keluarga Besar Lampung (IKBL) Kepri. Roy telah tercatat di Dewan Pers dengan Nomor Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Muda 14816-LSPR / WDa / DP / XII / 2018/14/07/73 atas nama Novizul MN.

Menyikapi kejadian yang menimpa dirinya, Roy mengharap agar aparat kepolisian dapat menangkap pelaku, dan berharap juga kepada saudara-saudara Pers nya agar tetap kompak dan bersatu dalam menjadikan Media adalah sebagai salah satu Pilar kebangkitan bangsa ini, demikian Roy menutup pembicaraannya dengan media Wajah Batam, Selasa (15/9/2020).

**Shd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Kepala BP Batam Sambut dengan Tangan Terbuka Investor Singapura untuk Ekspansi Investasinya di Batam

Pengerjaan Galian Jalan Umum Tanpa Bariket Membahayakan Pengendara