Tidak Ada Itikad Baik, Konsumen WOM Finance Batam Tempuh Jalur Hukum

WAJAHBATAM.ID – Batam | Nasabah WOM Finance Kota Batam, Eva Ermalinda akan melaporkan perusahaan leasing itu ke Kejaksaan Negeri Batam karena dianggap merugikan dan mempersulit untuk mendapatkan haknya sebagai nasabah.

Eva mengatakan bahwa hal ini dilakukannya atas dasar ketidak transparanan pihak perusahaan WOM FINANCE kepada konsumen terkait informasi dan hak-hak konsumennya. “Saya sudah berulangkali mendatangi perusahaan WOM FINANCE untuk menanyakan perihal pencarian klem asuransinya.

Dari keterangan Eva bahwa kecelakaan yang terjadi pada 15/11/2019 yang mengakibatkan kerusakan kendaraannya telah dilakukan proses sesuai aturannya dan telah dilaporkan ke pihak Polresta Barelang Batam. Setelah belasan kali melakukan pengurusan ke PT. WOM Finance yang akhirnya pihak asuransi menyetujui klaim asuransi kendaraan itu.

“Setelah pembiayaan dari klaim asuransi diserahkan ke pihak WOM, pihak nasabah merasa dipersulit dan didiskriminasi bahkan melakukan pemotongan-pemotongan yang disinyalir tidak wajar dan tidak masuk akal, “mereka terkesan sewena-wena pada nasabahnya”, kata Eva.

Untuk mempertegas tentang pemotongan-pemotongan yang dimaksud, sudah lima kali dilakukan pertemuan dengan pihak WOM. Setiap pertemuan selalu saja terjadi perubahan-perubahan nilai yang akan diserahkan pada nasabah mulai dari 17 juta, 19 juta, 21 juta hingga 29 juta yang seakan hak klaim asuransi yang sudah diserahkan oleh pihak asuransi dipermainkan oleh pihak WOM.

Menyikapi hal tersebut, Eva sebagai nasabah merasa dirugikan baik secara moril ataupun materil akan menempuh jalur hukum, karena proses panjang yang hampir satu tahun tidak memperlihatkan itikad baik dari WOM Finance Batam.

Ir. Ahmad Hambali Hutasuhut, SH selaku kuasa hukum Eva mengatakan pada media WB berharap “pelaku usaha nakal dapat berjalan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak ada lagi pelaku usaha nakal yang dapat merugikan pihak konsumen.” ujarnya. *Sh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

KEK dan Kejayaan Batam Masa Depan

Polling Walikota Batam Hari Ini, Pasangan Mana Pilihan Anda?