Yayasan Bhakti Pertiwi Potong 50% Uang Sekolah Selama Pandemi

wajahbatam.co.Id – 28/8/2020 | Yayasan Bhakti Pertiwi yang menaungi Taman Kanak – Kanak Bhakti Pertiwi dan Kelompok Bermain Dang Merdu  Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota mengambil kebijakan dalam pembayaran uang komite yang biasa di kenal SPP dengan memberikan pototongan sebesar 50% kepada seluruh murid – muridnya, bahkan untuk Kelompok Bermain yang biasa di singkat (KB) mengratiskan uang masuk .

Adapun Kebijakan ini di ambil mengingat kondisi perekonomian masyarakat yang cukup sulit di saat Pandemi Covid 19 ini dan juga mengikuti anjuran Dinas Pendidikan Kota Batam beberapa bulan yang lalu.

Demikian di sampaikan oleh Suharsad selaku Ketua Yayasan Bhakti Pertiwi kepada kru Wb di Batam Center hari ini.

Selain itu, Suharsad juga menambahkan bahwa kebijakan ini sudah diambil dari bulan Maret – Juni 2020 yang lalu sebesar 30% pemotongan uang komite dan untuk tahun Pelajaran 2020- 2021 ini akan di tambah pemotongan hingga 50% sampai sekolah normal kembali.

Yayasan Bhakti Pertiwi juga menaungi pendidikan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang biasa di kenal dengan Kejar Paket A, B dan C untuk tahun pelajaran 2020- 2021 dan tahun ini merupan angkatan ketiga juga memberikan kelonggaran biaya dengan memberikan cicilan pembayaran 12 kali, di samping itu bagi anak yatim dan tidak mampu juga di carikan orang tua asuh untuk pembiayaanya. Ada sekitar 30 murid sudah terdaftar saat ini.

Semoga kebijakan yang di ambil oleh Yayasan Bhakti Pertiwi ini juga bisa memotivasi Yayasan Swasta lainnya mengambil kebijakan sesuai aturan mereka masing -masing .

(Ay)

Berita/Artikel ditulis oleh kontributor WB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Hingga Akhir Agustus PLN Gratiskan Kenaikan Daya

Hingga Akhir Agustus PLN Gratiskan Kenaikan Daya